Menggunakan Fitur Invert

Untuk fitur Invert ini pasti sudah banyak yang tahu namun menarik juga untuk mengetahui lebih dalam tentang fitur Invert ini dalam Photoshop. Fitur invert itu sendiri berguna untuk membuat efek negatif film dari sebuah gambar. Jadi, batas maksimal gelap akan dibalik dengan batas maksimal terang.


Cara menggunakannya :


Jalankan Image > Adjustments > Invert atau bisa juga menggunakan shortcut tekan tombol Ctrl + I. Dalam sekejab gambar Anda akan menjadi film negatif.


Yang menarik disini adalah gambar yang Anda ubah menjadi film negatif ini memang adalah gambaran film negatif sesungguhnya dari gambar Anda. Tidak percaya? Anda bisa membutikannya dengan cara meng-invert kembali sebuah film negatif menjadi gambar. Anda bisa mencobanya dengan melakukan scan pada film negatif (biarlah hasil scan Anda tetap berupa film negatif) kemudian coba Anda jalankan fitur ini dan gambar yang akan Anda dapat adalah gambar Anda yang sesungguhnya.


Untuk lebih mudahnya saya akan memberikan contohnya, disini saya mencari gambar ‘negative film’ dari Google dan saya menemukan satu gambar film negatif yang kemudian saya aplikasikan fitur Invert ini sehingga saya dapat mengetahui gambar asli dari film negatif ini.





Menarik bukan? Selamat mencoba!


Share this article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Belajar Photoshop All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.